Selamat Datang Di Akuntansi Solution, Semoga Anda Menemukan Informasi yang Anda Butuhkan.
Posted by : Unknown Senin, 01 September 2014


Galang Rajin Sekolah

Galang adalah seorang anak yang nakal. Dia terkenal dengan kebandelan di sekolahnya. Di sekolah dia selalu saja mengganggu kawannya. Dia merasa bahwa sekolah itu hanya membuang-buang waktu. Dia merasa capek selalu diatur. "Kenapa kita harus sekolah? Mendingan main bola sama kawan-kawan." begitulah ucapannya setiap hari.
Suatu hari, seperti biasa Galang bangun dari tidur. "Galang .....Galang.....bangunn nak, kamu mau jam berapa sekarang sudah jam 6." kata ibunya dengan berusaha membangunkan Galang. "Ah...bentarlah bu sedikit lagi aja, setengah jam lagi."kata Galang. "Ayolah bangun." kata ibunya. "Iyalah....iya....".Galang pun bangun dari tidur. "Sekarang hari apa?" tanya Galang. "Hari Rabu ". jawab ibu. "Ahh...sekolah lagi". kata Galang. Galang pun bersiap-siap berangkat sekolah.
Setibanya di sekolah, ia merasa mengantuk dan tertidur disaat jam pelajaran. Di tengah-tengah pelajaran, Galang terbangun dan melihat seseorang dibalik jendela kelas sedang mengintip. Ia pun merasa aneh dan langsung keluar kelas. Tiba-tiba orang yang mengintip tadi berlari sekencang-kencangnya. Galang pun berusaha mengejar. Tiba-tiba orang yang mengintip tadi terpleset dan berhasil ditangkap oleh Galang.
"Kamu pencuri ya?" Ngapain kamu disini?" kata Galang. Galang melihat seorang anak kecil dengan pakaian yang kotor dan lusuh serta membawa buku-buku yang sudah robek-robek. "Buikan, aku hanya ingin belajar". jawab anak kecil itu.
Galang pun melepaskan anak itu dan membiarkan anak itu pergi. Tetapi diam-diam Galang mengikuti anak kecil itu dari belakang. Dibawanya ia sampai ke sebuah gubuk tua dan lusuh. Tersentuh  hati Galang. Ia seorang anak orang kaya yang bisa merasakan sekolah malah merasa capek sekolah sedangkan disini ada anak yang harus bersusah payah untuk sekolah.

Esok hatinya, anak kecil yang lusuh tadi pergi lagi ke sekolah tersebut. Tiba-tiba anak itu langsung ditangkap oleh Galang dan teman-temannya. Ia dibawa ke ruangan kelas dan diberikan baju dan perlengkapan sekolah lainnya. Tiba-tiba datang guru dan berkata,"Sekarang kamu bersekolah disini. Gratis. Jadi kamu gak perlu bersusah payah mengintip dari luar jendela". Anak kecil itu pun terharu dan berterima kasih kepada semuanya. Usut punya usut yang membiayai sekolahnya itu adalah orang tua Galang. Galang meminta kepada orang tuanya untuk membiayai anak itu sekolah dan berjanji akan berubah menjadi anak yang baik yang rajin sekolah.

{ 15 komentar... read them below or Comment }

Welcome to My Blog

My Profil

My Counter

Flag Counter

- Copyright © Akuntansi Solution -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -